Minggu, 27 Mei 2018

Cianjur Lokasi Tahta Pajajaran 1482

PILIIH CIANJUR: Para kru Dangiang Nusantara film berdiskusi dengan tokoh masyarakat Sunda mempersiapkan Film Pajaran. REZA HENDRIANSYAH/SEPERTIINI.COM

PILIIH CIANJUR: Para kru Dangiang Nusantara film berdiskusi dengan tokoh masyarakat Sunda mempersiapkan Film Pajaran. REZA HENDRIANSYAH/SEPERTIINI.COM

Oleh: Rikky Yusup

CIANJUR –Sepertiini alasan Dangiang Nusantara Film memproduksi film kolosal bertajuk Tahta Pajajaran 1482. Alasan memilih Cianjur sebagai lokasi syuting karena keindahan alam, pantai Cianjur Selatan, panorama pegunungan, serta keramahan penduduk. Kondisi ini dipandang tepat menggambarkan setting kerajaan Pajajaran .

Direktur Marketing dan Investasi Dangiang Nusantara Film, Sumburi Ibrahim, mengatakan, Cianjur menjadi daya tarik karena mempunyai kesamaan dengan latar belakang sejarah Sunda. Dari tradisi, panorama alam sangat menunjang untuk dikemas menjadi lokasi pembuatan film.

“Kita tetapkan, Cianjur sebagai kandidat kuat untuk lokasi pembuatan film, meski kita melirik daerah lain. Jadi, penentuannya belum sekarang karena awal syuting baru mulai tahun depan,” katanya, seraya menjelaskan, dana pembuatan film mencapai Rp50 miliar.

Dia beralasan, film berlatar sejarah menjadi pilihan karena ingin membangkitkan keingintahuan publik atas cerita yang sebenarnya. Apalagi, legenda kerajaan Pajajaran sudah dibuat dengan banyak versi.

“Film ini akan jadi acuan karena naskah yang dibuat berdasarkan serangkaian riset yang memakan waktu lama. Jangan sampai ada sejarah yang melenceng sehingga kita mengemasnya secara kolosal meskipun dengan konsep berwarna,” pungkasnya.(tm)

2 Responses

  1. esa19 Desember 2014 11:58 at 11:58Reply

    Bagus jika n hnya jika pmbuatan film tu di dasarkn dari brbagai sumber rujukan( tahun n abad naskah2 braksara sunda kuno pd masa2 itu(abad 14,15)pninggalan2 ,n pitutur sepuh2 yg jujur dpt diprcaya,dll,tdk mmakai sumbr rujukn dari pnjajah2. Hrus jujur pake sumber2 rujukan sndiri,mandiri ! Trmksh.

Tinggalkan Balasan