Minggu, 27 Mei 2018

Pelajar SMP se-CIanjur Adu Kekuatan di SMK Kesehatan Bhakti Medika

PEMBUKAAN: Para pelajar SMK Kesehatan Bhakti Medika Cianjur menyuguhi pentas seni teatrikal saat acara pembukaan Genetik, Senin (10/11/2014). SUSISUSILAWATI/SEPERTIINI.COM

PEMBUKAAN: Para pelajar SMK Kesehatan Bhakti Medika Cianjur menyuguhi pentas seni teatrikal saat acara pembukaan Genetik, Senin (10/11/2014). SUSISUSILAWATI/SEPERTIINI.COM

Oleh: Susi Susilawati

CIANJUR – SMK Kesehatan Bhakti Medika Cianjur menggelar berbagai kompetisi antar SMP/Mts se-Cianjur. Acara bertajuk “Genetik” (Generasi Kreatif SMK Kesehatan Bhakti Medika) ini dibuka langsung Wakil Bupati Cianjur dr H Suranto MM di kampus SMK Kesehatan Bhakti Medika Cianjur, Jalan Lingkar Timur Rawabango, Desa Hegarmanah, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, Senin (10/11/2014).

Lomba yang digelar antarai lain kejuaraan voli BMC Cup, BMC Basketball Championship, serta kejuaraan Palang Merah Remaja (PMR). Acara yang digelar 10-22 November 2014 ini akan dimeriahkan dengan bazzar, pentas musik, game arena serta kegiatan sosial.

Wakil Bupati menyambut positif Genetika. Ia menilai acara tersebut bermanfaat untuk melatih sportivitas dan kejujuran para pelajar.

“Melatih siswa kebersamaan, silturahmi, keberanian dan berorganisasi. Pengalaman yang berharga pun didapatkan ketika siswa mengikuti acara ini yang tidak bisa di dapat di kelas,” ucapnya.

Sementara Kepala SMK Kesehatan Bhakti Medika Cianjur, Jerman Prawiranegara SSos MSi menegaskan acara Genetika ini sebagai media komunikasi antar pelajar di Cianjur serta untuk meningkatkan kualitas pendidikan terutama melalui media olahraga yang merupakan aplikasi kurikulum 2013.

“Kompetensi ini berkaitan dengan pelajaran yang melingkupi sosial, spiritual dan keahlian. Mudah-mudahan acara ini bukan hanya aktivitas yang diikuti oleh siswa-siswa SMK Kesehatan Bhakti Medika saja tapi bisa menjadi aktivitas siswa-siswa di Kabupaten Cianjur,” jelasnya.(gg)

One Response

  1. dedi indrayana24 Juni 2015 09:26 at 09:26Reply

    Keren bagus teruskan

Tinggalkan Balasan