Sabtu, 15 Desember 2018

CTC Akan Jadikan Cianjur Lautan Tiger

Komunitas, Cianjurr

KOMPAK: Anggota Cianjur Tiger Club (CTC) berpose di markasnya di Jalan Raya Bandung-Cianjur km 3 No 45 A, Desa Bojong, Karangtengah, Kabupaten Cianjur.IST

Oleh: Gibran Azka
CIANJUR – Tak sedikit yang beranggapan jika klub motor itu tak ada bedanya dengan geng motor. Urak-urakan, brutal, meresahkan dan banyak lagi penialian negatif lainnya yang selalu ada dalam benak sebagian masyarakat jika mendengar soal klub atau geng motor.

Itulah yang saat ini tengah dibuktikan Cianjur Tiger Club (CTC). Mewujudkan kepedulian guna menanamkan sikap patuh terhadap aturan berlalu lintas menjadi prioritas dari segudang aktivitas lainnya yang dimiliki komunitas motor yang berdiri sejak 10 Oktober 1999 ini.

“Hal tersebut merupakan fokus kami untuk membentuk CTC. Bahkan lebih dari itu, kami ingin mengubah citra klub motor yang selama ini masih memiliki stigma negatif di masyarakat yang menganggap klub motor itu sama dengan geng motor. Tentu hal itu sangat berbeda, karena kami punya aturan dan sanksi tegas bagi para anggota kami,” ujar Sekretaris Jendral CTC, Ricky Anwari Firdaus SH kepada sepertiini.com, Kamis (8/1/2015).

Ricky bercerita, CTC didirikan oleh sejumlah pentolan bernama Dadan Hamdani SPd, Yanyan Rustiawan SPd, Serka Roshid (Alm), dan Daniel. Kini, CTC berkembang dan mulai merekrut anggota dari berbagai kalangan.

“Awalnya kami sempat kurang aktif, tapi pada Juni 2002, CTC kembali eksis dan berhasil menarik minat motoris pemakai Honda Tiger lainnya untuk bergabung dan menjalankan kembali aktivitas CTC,” ujarnya.

Ricky pun menyebutkan nama Ketua Umum dari awal pembentukan CTC sampai sekarang. Mulai dari Dadan Hamdani SPd, Ishak Sutedi, Johan Asmara, Sopyan Asikin, Agus Isharyanto serta ketua yang saat ini menjabat yakni Ferdinand Heumase.

Soal anggota, Ricky mengaku saat ini CTC memiliki anggota aktif sebanyak 145 orang ditambah dengan calon anggota yang belum dilantik sebanyak 25 orang. Keanggotaan CTC, lanjut Ricky, tersebar dari berbagai macam profesi, mulai pegawai negeri, TNI, Polri, wiraswasta, pelajar serta mahasiswa.

“Rekrutmen yang kami lakukan adalah mereka yang memiliki motor Honda Tiger dan sudah memiliki surat-surat lengkap berkendara. Khusus untuk anggota yang masih pelajar, sengaja kami rekrut agar bisa meminimalisir masuknya dia ke geng motor. Karena di sini secara rutin terus memberikan pembinaan baik secara mental maupun emosional,” bebernya.

Tak hanya menggelar kegiatan  silaturahmi, sport dan turing, klub yang bermarkas di Jalan Raya Bandung-Cianjur km 3 No 45 A, Desa Bojong, Karangtengah, Kabupaten Cianjur ini pun kerap menggelar berbagai kegiatan sosial.

Sementara kegiatan dan prestasi yang pernah ditoreh CTC antara lain tergabung di Honda Tiger Club Indonesia (HTCI), tergabung di IMI Jabar sejak 2004, mengikuti WingDay Indonesia-Malaysia serta berbagai kesibukan lainnya.

“Nah untuk agenda terdekat, kami sedang mempersiapkan acara Anniversary 17th CTC dgn mengundang klub-klub Tiger di bawah naungan Honda Tiger Club Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Kami akan bikin Cianjur lautan Tiger,” jelasnya.

Untuk informasi keanggotaan, lanjut Ricky, bisa langsung datang ke tempat kumpul CTC di depan Super MALL Cianjur  atau di kawasan Pujasera Jalan Rumah Sakit. Syaratnya, memiliki motor Tiger lengkap surat-surat STNK, fotocopi SIM, KTP dan foto 3×4. Untuk yang masih pelajar, mencantumkan surat izin orangtua dan surat bebas narkoba.(gg)

One Response

  1. Caca12 Januari 2015 09:06 at 09:06Reply

    Mantapp … Lanjutkan perjuangan brother. Buktikan klub motor bkn geng motor yg meresahkan. Saya tunggu acaranya.

Tinggalkan Balasan