Rabu, 23 Januari 2019

Jemur Badan Dua Jam di Pagi Hari

Risma Widia.IST

Risma Widia.IST

Oleh: Yumi Kalsum

GAYA hidup sehat. Itu yang kini mulai dianut kaum muda Cianjur.  Sadar betapa berharganya memiliki kesehatan, kini mulai melakukan upaya-upaya agar kondisi sehat terpelihara dan menjadi adat dan kebiasaan sehari-hari.

Salah satu upayanya dengan mengenali faktor penyebab terganggunya kesehatan. Ada beberapa, seperti pola makan tidak teratur, ritme istirahat yang tidak terpola, dan aktivitas lain yang dapat menyebabkan kondisi kesakitan.

Semua faktor penyebab itu bisa berawal dari kesibukan yang tak kenal lelah.  Karena itu, kata mojang Cianjur yang juga model, Risma Widia (20), sesibuk apapun harus senantiasa mengontrol diri agar kesehatan terpelihara.

”Memang sih kesibukan biasanya membuat orang lupa pada kesehatannya. Malah kadang mengabaikan, seperti pas waktunya makan tapi tidak melakukannya karena kesibukan.  Kadang ini menjadi problem dan problem itu dianggap biasa. Kalau begitu terus bisa-bisa jatuh sakit,” ujar wanoja asli Campaka ini.

Pola hidup sehat yang dianutnya kini mulai ditularkan kepada lingkungan sekitarnya. Pada lingkungan pergaulan dan lingkungan keluarganya. Mahasiswi LP3I Depok ini ingin agar gaya hidup sehat ini menjadikan bagian dalam  cara berperilaku dan bertindak  seluruh masyarakat.

“Aku sih mendambakan semua masyarakat sehat, makanya aku senantiasa menunjukkan, setidaknya kepada lingkungan terdekat dulu bagaimana hidup sehat,” ujar wanita pemilik tinggi badan 164cm dan berat badan 45kg ini, yang selalu berolahraga setiap pagi dan menjemur badan dari pukul 07,00 hingga pukul 09.00 pagi. (tm)

No Responses

Tinggalkan Balasan