Sabtu, 23 Maret 2019

Rock Heart Tour Cianjur 2015, Bakar Semangat Rocker Lokal

ASOY MAN: Rocker lokal One Fine Day membuka gelaran Rock Heart Tour Cianjur 2015. DEDISYARIFUDIN/SEPERTIINI.COM

ASOY MAN: Rocker lokal One Fine Day membuka gelaran Rock Heart Tour Cianjur 2015. DEDISYARIFUDIN/SEPERTIINI.COM

Oleh: Dedi Syarifudin

CIANJUR – Semangat musisi rock Cianjur terbakar lewat konser bertajuk ‘Rock Heart Tour Cianjur 2015’, Sabtu (31/1/2015). Momen berharga yang dinisbatkan sebagai awal kebangkitan musik rock di Cianjur ini menjadi peletup yang menghidupkan bakat-bakat terpendam.

Terbukti, kemampuan pemuda dan komunitas musik rock Cianjur muncul dengan teknik dan musikalitas yang tak kalah jauh dengan komunitas musik rock kota-kota lainnya. Dalam penampilannya, musisi rock Cianjur seolah membersitkan keinginan agar konser digelar secara kontinyu.

”Rock Heart Tour 2015 Cianjur ini sebagai bentuk greget kita terhadap perkembangan musik  rock Cianjur. DI satu sisi berkembang, tapi sangat minim event di cianjur,” jelas Humas penggagas konser, 2 detik Promosindo, Fahri (26).

Berangkat dari kondisi ini, muncul pemikiran untuk membetuk gelaran untuk mewadahi jiwa ngerock Cianjur ini. ”Kita pengen mengangkat talent-talent muda musik rock. Cianjur kami lihat cukup banyak dan cukup berkualitas,” sambung Fahri di pelataran BCNY.

Dalam gelaran musik cadas ini, band rock asal Bandung Alone at Last ditempatkan sebagai key event yang mampu membakar semangat rocker Cianjur untuk terus menggauli musik beraliran keras ini.

Sebagai wujud penghargaan pada tuan rumah, band asal Cianjur One Fine Day membuka konser dengan tampilan sangat apik. Beberapa nomor mengalun seperti tembang bertajuk Linoleum dari Nofx dan karya sendiri, Setan Otak Kiri.

Suasana kian riuh, ketika band lokal ini hadir membawakan musik bergenre melodic punk ini dalam guyuran hujan. Penampilannya kian garang dan bertambah energik. (tm)

No Responses

Tinggalkan Balasan