Rabu, 26 Juni 2019

Kasus Sudah di Tangan, Ayo Pemkab Bertindak

Kades Karangtengah Gerry Imam.ZAKISUHENDRI/SEPERTIINI.COM

Kades Karangtengah Gerry Imam

Oleh: Zaki Suhendri

SUKABUMI– Warga Kampung Benda Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi mendesak Pemerintah Kabupaten Sukabumi segera turun tangan menyelesaikan kasus patok.

Hingga Minggu (8/2/2015), kasusnya masih menggantung seolah tanpa penyelesaian. Padahal, warga memandang penting jalan yang dipatok sebagai sarana mencari nafkah.

Melalui Kepala Desa Karangtengah, Gerry Imam, warga meminta agar kasus ini tidak berlarut-larut dan merugikan warga.

“Kami berharap masalah ini cepat selesai, agar warga bisa bekerja kembali,” jelasnya. Gerry menambahkan, karena persoalan ini sudah di tangan pemerintah daerah maka seharusnya segera menyelesaikan persoalan dan tidak memberi angin segar saja.

Secara kronologis Gerry menceritakan, proses kepemilikan tanah terjadi melalui jual beli. Hj Elis, pemilik PT MMS membeli tanah Haji Basis, melalui pak Ajud dan Ibu Cucu, namun tidak paham secara keseluruhan apalagi berembus rumor bahwa tanah tersebut mikik Pak Ajud dan ibu Cucu karena membeli dari Haji Basis.

“Tapi mudah-mudahan cepat selesai karena rencananya besok, ada pengukuran dari BPN,” ujarnya. Selain itu, sambungnya, Polres Sukabumi turun tangan menyangkut masalah hukumnya.

Ini sejalan dengan pernyataan petinggi  PT Alpindo, Wawan, saat dikonfirmasi wartawan melalui selulernya menjelaskan, belum bisa memberikan pernyataan karena sedang diperiksa di Polres. “Kami enggak bisa memberikan penjelasan yang sejelasnya, nanti kami hubungi lagi,” jawabnya.

Begitupun Pemda Sukabumi melalui Asda I, Acep SH, belum bisa memberikan keterangan secara lengkap.(tm)

No Responses

Tinggalkan Balasan