Minggu, 18 November 2018

Ngetren dengan Busana Warna-warni Cerah

NET

NET

Oleh: Jayakusumah

WARNA cerah menerangi pemakainya, dominan menjadi rancangan pakaian perempuan masa kini. Kombinasi motif bunga atau garis-garis dicurahkan dalam nuansa keceriaan yang sekaligus menggambarkan makna kecerahan perjalanan di tahun 2015 ini.

Desain yang sama juga ditunjukan bagi perempuan berhijab. Kombinasi pakaian dari mulai kerudung, baju, atau celana panjang atau legging yang dikenakannya cenderung menggunakan warna-warna terang namun tak mencolok mata yang memandangnya.

Tren fesyen mulai berpihak pada kecerahan yang menerangi paruh awal tahun bershio Kambing Kayu ini. Dibuktikan dari beberapa kali penelusuran terhadap semua portal jual-beli atau website mode nyaris semuanya mendesain pakaian dengan warna-warna terang.

Warna hitam sekalipun dipadupadankan dengan warna putih untuk menimbulkan kesan cerah bagi pemakainya. ”Saya pikir memang tren sekarang ini sedang menuju pada warna-warna cerah. Semua warna yang digunakan dipilih dari gradasi tertentu yang lebih menunjukkan kecerahan,” ujar pengelola butik di Jalan Buahbatu Bandung, Safitri Irmadewi.

Meski kini baru berupa konsep dan rancangan, namun diperkirakan dalam bulan-bulan kedepan semua pabrikan dan desainer busana mulai mengarahkan produknya dalam balutan warna-warna terang yang mencerahkan suasana.(tm)

No Responses

Tinggalkan Balasan