Rabu, 23 Januari 2019

Cegah Penipuan, Indosat Luncurkan SMS Anti Teror

PENIPUAN SMS

ILUSTRASI

Oleh: Gibran Azka

SUKABUMI – Teror atau penipuan melalui short message service (sms) semakin marak. Jumlah korbannya pun tak sedikit. Selain menggangu kenyamanan pengguna handphone, banyak juga korban teror ini kehilangan uangnya.

Untuk mencegah gangguan tersebut, Indosat meluncurkan layanan terbarunya bertajuk SMS Pintar. Dengan layanan anyar ini, pengguna handphone bisa menyeleksi sms yang masuk.

Selain itu, SMS Pintar pun memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk dapat memblokir SMS yang tak diinginkan dengan cara mendaftarkan nomor ponselnya atau menggunakan keyword tertentu. Misalnya, penawaran pinjaman, kartu kredit dan lain-lain.

Tak hanya SMS, dengan layanan ini pun pelanggan juga bisa melakukan pemblokiran panggilan untuk nomor-nomor ponsel tertentu. Adapun untuk merasakan layanan ini pelanggan Indosat bisa mengaksesnya dengan mengetik *123*600#.

“Selain fitur pemblokiran tersebut, layanan SMS pintar Indosat juga menawarkan fitur menarik lainnya yakni SMS Auto Reply, Auto Copy dan Auto Forward,“ ujar Division Head Content & VAS Indosat, Hesti Diyahanita Priamsari.

Jadi, lanjut Hesti, layanan SMS Auto Reply dapat digunakan pelanggan untuk membalas SMS masuk secara otomatis SMS sesuai dengan pesan yang telah didaftarkan. Fitur ini diyakini cocok digunakan saat rapat ataupun bila sedang cuti.

Sedangkan fitur SMS Auto Copy memudahkan pelanggan untuk menyalin SMS yang masuk ke nomor ponsel lainnya atau bahkan alamat email. Yang terakhir, fitur SMS Auto Forward, berfungsi untuk meneruskan SMS masuk ke nomor ponsel lain apabila nomor ponsel utama sedang tidak aktif.

“Hadirnya Layanan SMS Pintar dan beberapa layanan lainnya, merupakan solusi Indosat memberikan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi tanpa gangguan dari berbagai SMS dan telpon yang tidak diinginkan,“ bebernya.(gg)

One Response

  1. M. Kharisma14 Februari 2015 15:22 at 15:22Reply

    Bagus pisan atuh indosat, banyak pisan tah sms penipuan selamat anda mendapat hadiah 100 juta atau 15 juta. Bisa auto balas sms mantap. Imbangi dengan jaga Jaringannya nya

    Mayang K
    Pelanggan Indosat

Tinggalkan Balasan