Sabtu, 23 Maret 2019

Ogah Merek Lain, Warga Kota Sukabumi Pilih Komputer Jinjing Dell

laptop dellOleh: Sutan Syatarjo

SUKABUMI – Komputer jinjing merek Dell paling diburu di antara sekian merek yang beredar di pasar komputer Sukabumi. Tak peduli gres atau seken, laptop asal negeri yang kini presidennya Barrack Obama ini selalu menjadi perburuan utama.

Padahal, dari pantauan sepertiini.com di hampir semua konter penjual laptop tergelar semua merek. Seperti di komplek pertokoan Capitol atau di shooping center Kota sukabumi, ada merek Acer, Asus, Hp, Toshiba, Lenovo, Advan, dan andalan dari Jepang, Soni.

Tapi karena sudah fanatik pada merek, seolah produk lain tak memberikan kepuasan pada penggunanya. ”Ini sih sah-sah saja, enggak apa-apa. Karena kan bagaimana laptop bisa memuaskan penggunanya,” jelas pemilik konter laptop di Shoping Mal Sukabumi, Firman Abdurrahman.

Menurutnya, pedagang bisa diuntungkan pada fanatisme terhadap merek seperti ini. Sehingga dapat mengidentifikasi calon pembeli. Bahkan, pada sisi lain lebih mengutamakan penjualan pada merek yang diburu dan menempatkan posisi selanjutnya untuk merek yang kurang diminati.

Di konternya yang menerima jual-beli, Firman nyaris setiap hari melayani jual-beli laptop merek Dell. Namun untuk menggaransi barang yang dibeli atau yang dijual dalam kondisi gres atau seken selalu menekankan pada kartu garansi.

“Kami selalu menanyakkan kelengkapan laptop bekas bila ada penjual akan menjual laptop”, ujar Firman. Lalu dia menjelaskan, di konternya tersedia laptop merek Dell latitude e620 intel core i5, 2520 @2.5 ghz, ram 4 gb hdd 250gb, dvd, rw, camera tas wifi,adaptor firewire. “Kondisinya 90 persen dengan harga dijual Rp 3.7 juta, dan masih garansi,” pungkasnya.(tm)

No Responses

Tinggalkan Balasan