Senin, 16 Juli 2018

Di Cisel, Tokoh-tokoh Ini Diisukan Sebagai Calon Bupati Cianjur

pilkada kabupaten cianjur

ILUSTRASI

Oleh: Nanan Hermawan (WP)

CIANJUR – Setelah ramai dibicarakan sejumlah birokrat diisukan sudah menyatakan tekadnya menjadi pengganti Tjetjep Muchtar Soleh di periode lima tahun berikutnya, kini isu berhembus lebih luas lagi. Banyak tokoh yang bermunculan, mulai dari tokoh agama, budayawan, politisi hingga Artis.

Dari kalangan birokrat, muncul nama-nama seperti Sekretaris Daerah (Sekda) Cianjur, Oting Zaenal Mutaqin, Kepala Dinas Bina Marga (BM), Atte Adha Kusdinan, Direktur PDAM Cianjur, Herman Suherman, Kepala Bappeda Cianjur, Dadan Hermilan, Kepala Dinas Pendidikan, Cecep Alamsyah. Bersama mereka mantan Sekda Cianjur, Baharudin Ali, dan A Majid pejabat setingkat kasi Pengujian Angkutan Dishubkominfo pun turut disebut-sebut

Semua nama-nama tersebut ramai dibicarakan warga Cianjur Selatan. Nama lain yang marak diisukan yakni Wakil Bupati Cianjur, dr Suranto, budayawan Abah Ruskawam, Ketua NU Cianjur, Khoirul Anam, Anggota DPRD Jabar, Ade Barkah serta dua nama artis yakni Inggrid Kansil dan Puput Novel.

Baru-baru ini muncul nama mantan anggota DPR RI dari Hanura, Erik Satrya Wardhana yang digadang-gadang siap meremaikan bursa balon Bupati Cianjur. Hal tersebut diungkapkan pemuda asal Kecamatan Agrabinta, Ilham Jayakusumah (28).

“Ya, banyak nama yang muncul dan ramai dibicarakan warga. Baru-baru ini ada kabar Kang Erik juga bakal mencalonkan bupati pada Pilkada Cianjur Desember 2015 mendatang,“ katanya kepada sepertiini.com, Jumat (6/3/2015).

Saat ditelusuri kebenaran isu tersebut, Erik Satrya Wardhana mengaku belum ada komunikasi politik dengan partai lain mengenai pilkada. Namun dirinya akan mempertimbangkannya jika mendapatkan dukungan dari masyarakat,

“Kalau ada dukungan saya akan pertimbangkan untuk maju. Tapi belum ada komunikasi karena harus mengkalkulasi dulu dari berbagai aspek. Saya kan hanyaorang yang peduli sama Cianjur tapi bukan putra asli Cianjur,“ tutupnya.(gg)

3 Responses

  1. Yudi W6 Maret 2015 15:37 at 15:37Reply

    Kalau baca dari tulisan ini dan dalam pengamatan hanya ada 3 yg cukup layak menjadi leadher 5 tahun ke depan yakni 1. Erik Satria Wardana, setidaknya Erik ini sudah menasional karena kiprahnya kemarin menjabat anggota DPR-RI periode 2009-2014 beliau kontribusi ke cianjur cukup bagus dibanding yang lainnya, 2. Suranto. Wakil bupati ini cukup bagus dalam kinerja nya beliau ini hanya tinggal memiliki patner kerja yg bagus. sementara dari birokrat hanya Oting Z M Sekda kab Cianjur Beliau adalah seorang pengusaha sukses dimn leadhersip dan konsep kerja nya sudah dimiliki, namun pak Sekda ini harus hati2 dalam memilih patner kerjanya! Mudah2an muncul calon2 lainnya biar bisa lebih banyak pilihan dan warga cianjur harus bisa menjadikan moment pilkada ini sebaik2nya agar bisa mendapatkan pemimpin yang jujur, bisa kerja, dan memiliki konsep2 brilian. Sehingga cianjur pesat kemajuannya.

  2. Aceng Rahmatulloh9 Maret 2015 10:30 at 10:30Reply

    Mudah mudahan dipilkada tahun ini warga cianjur mendapatkan sosok pemimpin yang benar benar bisa bekerja dan mementingkan rakyatnya tidak seperti sekarang infrastruktur jalan rangsak, untuk itu diharapkan kepada seluruh warga cianjur dapt memilih kepala daerah yang bisa bekerja semaksimal mungkin utk kesejahteraan rakyatnya…

  3. Wati Indah Khariunnisa9 Maret 2015 10:41 at 10:41Reply

    Mudah2an Pilkada Cianjur Tahun ini benar2 akan mendapatkan sosok pemimpin yang amanah, bijak serta memiliki kemampuan kerja. Cianjur tidak perlu retorika tapi butuh pemimpin yg bisa kerja. Dan ormas, komunitas tokoh masyarakat dan tokoh agama benar2 bisa mengarahkan tidak menjadikan moment pilkada ini objek untuk kepentingan organisasinya atau pun pribadi. Sekali lagi mari jadikan moment untuk mendapatkan pemimpin yg baik peduli rakyatnya, kita sebagai warga cianjur sudah dapat contoh dari kepemimpinan2 yg skrg dan sebelum2nya. masa mau mengulangi lagi.

Tinggalkan Balasan