Minggu, 27 Mei 2018

Angkat Destinasi Wisata Sukabumi, Libatkan Komunitas Motor Trail

komunitas-motor-trailOleh: Zaki Suhendri

SUKABUMI – Sejumlah komunitas motor trail di Kota dan Kabupaten Sukabumi menyatu dalam kegiatan bertajuk Ulin Bareng Augusta, Minggu (9/3/2015).

Mereka akan menempuh trek cukup menantang yang disuguhkan Gunung Walat dengan jarak 14 km. Diperkirakan selama menjelajah trek itu memakan waktu selama tiga jam.

Kegiatan yang ditujukan untuk kian merekatkan silaturahim sesama pehobi motor trail ini, juga untuk menghidupkan kembali Sukabumi sebagai destinasi wisata nasional.

“Pesertanya sementara ini murni asli komunitas motor trail asal kota dan kabupaten Sukabumi,” kata panitia pelaksana, Asep Suparwan di titik kumpul Jalan Cikukulu Desa Cisande Kecamtan Cicantayan Sukabumi.

Menurutnya, melalui acara ini diiharapkan dapat lebih memperkenalkan lokasi-lokasi wisata di Kabupaten Sukabumi yang berupa khasanah kekayaan alam yang sangt indah. Termasuk sarana pendukung wisata seperti hotel, kuliner, dan penunjang lain.

Selain itu, lanjut Asep, diharapkan muncul bibit baru atlet sepeda motor trail. “Kita juga ingin menyalurkan kegiatan anak muda menuju ke arah positif dan menghindari balapan liar,” pungkasnya.(tm)

No Responses

Tinggalkan Balasan