Senin, 16 Juli 2018

Tebing Setinggi 50 Meter Ambruk, Sekeluarga Tewas

tebing ambruk, longsor sukabumiOleh: Zaki Suhendri

SUKABUMI – Tebing berketinggian sekitar 50 meter di Kampung Cibuntu RT3/5 Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug, Selasa (10/3/2015) sekitar pukul 08.30 ambruk.

Material tanah mengubur sebuah keluarga terdiri dari ayah, ibu, dan anak. Masing-masing Mahrod (53), Hindun (51), dan Asep Awaludin.

Menurut  Kepala Desa Pasawahan, Dahlan Sudarlan, tebing yang ambruk digunakan warga sebagai lokasi penggalian. Namun diduga karena tak kuat menahan beban, lobang galian akhirnya ambruk dengan suara berdebum dan menimpa sebuah rumah milik Mahrod yang tak jauh dari lokasi.

“Namun itu informasi awal, penyebab pastinya masih harus diselidiki,” jelas Dahlan. Lebih jauh dia mengatakan, informasi mengenai tebing longsor diterima tadi pagi.  Lantas mendapat kabar tersebut dia mengerahkan seluruh aparaturnya turun ke lokasi.

“Sampai saat ini kami bersama seluruh stakeholders masyarakat tengah melakukan pencarian dari kemungkinan adanya korban lain yang masih tertimpa longsoran,” lanjutnya. Untuk sementara ini, korban jatuh baru tiga orang.(tm)

No Responses

Tinggalkan Balasan