Minggu, 27 Mei 2018

Off Roaders Jabar, Jakarta, dan Jateng Favoritkan Track Sukabumi

offroaders-sukabumiOleh: Zaki Suhendri

SUKABUMI – Alam Kabupaten Sukabumi sangat menantang, memikat para pehobi off road menjajal kebuasan dan keganasannya.

Bahkan IMI Korwil Sukabumi selama 2015 ini bakal mengeksplorasi kawasan Cisaat, Sagaranten, Palabuhan Ratu, Cikembar, Jampang Tengah, dan Sagaranten. Ditutup Jambore IMI kabupaten pada Desember.

“Semua kegiatan ini dujukan pertama, untuk silatuhrahmi antarkomunitas klub otomotif roda dua. Kedua, untuk melihat potensi  offroaders Jawa Barat. Nah dalam kegiatan ini sekaligus mencari bibit-bibit atlet,” jelas Ketua Korwil IMI Kabupaten Sukabumi, Aep Majmudin.

Menurutnya, sudah dua tahun ini kegiatan otomotif di Kabupaten Sukabumi kegiatan otomotif masuk ke kalangan anak-anak. Ini sangat menguntungkan karena mudah mencari bakat-bakat atlet.

“Kita akan mengembangkannya dengan kegiatan yang sesuai seperti gestrek. Alhamdulillah anak-anak hadir dengan orang tuanya dan senior-senior adventure. Ini jadi cikal bakal dalam menanamkan kepada anak anak untuk mencintai Alam Sukabumi,” jelasnya, seraya mengatakan, ada 6 seri gestrek, slalom roda 4, dan offroad roda 4.

Khusus medan, lanjutnya,  jadi favorit para offroader dari DKI Jakarta, Jawabarat, Jawa Tengah. Medan berupa perkebunan karet dan sawit, dekat jalur jalan nasional,  jalur double track.

“Jadi yang kita siapkan untuk jalur adventure ini sangat baik dan ini sudah diakui secara nasional,” katanya.(tm)

No Responses

Tinggalkan Balasan