Minggu, 27 Mei 2018

Pak Bupati, Sekali-kali Lihat Dong Jalan Munjul

jalan-cianjur-rusak-parah__1428067184_120.174.141.50Oleh: Joy Parjoni

CIANJUR – Jalan Munjul sudah tak berupa. Akses menuju Taman Bunga ini kondisinya…susah dijelaskan. Disebut jalan tidak berwujud, karena yang terlihat hanya bebatuan berbagai ukuran.

Dikatakan sungai juga bukan, karena sebenarnya jalan. Ironisnya, kendaraan lalu lalang di jalan rusak ini, terekam dari pantauan sepertiini.com, Jumat (3/4/2015)

Akses ini ramai. Hilir mudik kendaraan berplat B, D, dan F lalu lalang memanfaatkan waktu libur menuju Taman Bunga. Namun keluhan terlontar, salah satunya dikeluhkan warga Kecamatan Sukaresmi, Thessa Novita (26).

“Pemerintah kemana ya? Jalan sudah seperti sungai kok dibiarkan. Tahu enggak sih ini kan  akses ke tempat wisata. Harusnya pemerintah malu, coba pak bupati dan stafnya liburan ke Taman Bunga, pasti malu,” ujarnya.

Menurut dia, kerusakan jalan dari  GSP sampai SMAN Sukaresmi. Yang paling parah di Munjul kurang lebih 100 meter.
“Saking batunya gede-gede banyak korban berjatuhan,  khususnya yang pakai roda dua. Yang protes bukan warga Sukaresmi saja, warga di luar Sukaresmi juga” jelasnya.

Senada dengannya dikeluhkan Iwan Herdiawan (32). “Heran kok pemerintah membiarkan jalan yang potensial mendatangkan pengunjung dari luar ini rusak parah,” ujarnya.

Sama dengan warga lain, Iwan berharap, jalan segera diperbaiki. “Setiap saya baca berita,  pemerintah alasannya budget terbatas ya peperurihen teu kabeh atuh diperbaikinya pemerintah sing cerdas weh atuh buat skala prioritas perbaikan agar bisa menunjang perekonomian warga,” jelasnya.(tm)

2 Responses

  1. wina rosmayanti4 April 2015 09:05 at 09:05Reply

    Bukan aneh lagi Cianjur ini paling Aneh tidak ada prestasinya. Berbeda dengan pemda2 lain yang berlomba2 mengukir prestasi buat terobosan agar daerahnya ini menjadi daerah maju.

  2. Muhammad taubi5 April 2015 07:50 at 07:50Reply

    Hmm. . . . Hal seperti ini, harusnya menjadi pikiran kita semua. Terutama bagi aparat pemerintah, agar jalan yang ada di cianjur yang rusak segera diperbaiki, agar pengguna jalan bisa berkendara dengan nyaman.

Tinggalkan Balasan