Rabu, 23 Januari 2019

Persib vs Semen Padang, Misi Balaskan Dendam

QNB-logoOleh: Ajat Niko

Skuad Persib Bandung akan menjamu Semen Pada pada laga perdana QNB League (ISL) 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/4/2015) pukul 15.30 Wib (Live RCTI).

Untuk bisa meraih kemenangan perdana, gelandang serang Persib, Makan Konate mengincar gol cepat. Tekad itu dinilainya bagus buat tim dalam menjaga tempo permainan selama 90 menit.

Kemenangan, lanjut Konate, menjadi target tim dan dirinya. Apalagi, pada musim kemarin Pengeran Biru harus menelan kekalahan kandang dan tandang saat bertemu Semen Padang. Alhasil pertandingan tersebut menjadi ajang balas dendam Persib kepada Semen Padang sekaligus menghapus catatan buruk timnya selama tujuh kali bertemu Kabau Sirah -julukan Semen Padang-.

“Sore nanti insya Allah akan jadi pertandingan balas dendam, kita akan lebih fokus sekarang. Kita akan bisa mengalahkan mereka dan kalau kita akan berusaha bisa bikin gol lebih cepat. Saya harap kita bisa bikin skor lebih banyak,” kata Konate di Mes Persib.

Menyandang status juara bertahan dan tampil di hadapan ribuan bobotoh, kata Konate, membuat target kemenangan menjadi hal yang sangat realistis. Apalagi kondisi tim besutan Djadjang Nurdjaman tersebut dalam keadaan prima. Ditambah hadirnya striker baru Ilija Spasojevic menjadi tambahan kepercayaan Maung Bandung dapat meraih poin penuh. Meskipun begitu, ia tidak mau meremehkan lawan, sebab Semen Padang pun dinilai punya motivasi dan kemampuan lebih.

“Dengan adanya Spaso kita jadi lebih kuat di lini depan. Yang harus kita lakukan adalah fokus dan konsentrasi, memang peluang kita fifty-fifty. Tapi saya selalu berdoa sama Tuhan supaya memberikan banyak gol buat kita. Tim kita juga ada dikondisi fisik bagus,” ucapnya.

Sementara itu, target kemenangan pun diusung Semen Padang. Sang Manajer, Suranto berharap timnya dapat mencuri poin penuh di kandang Maung Bandung meskipun dinilai sangat berat.

“Target setiap pertandingan tentu kita ingin maksimal. Kalah, menang, draw Tuhan yang menentukan. Yang penting kami siap melakukan pertandingan, dan semuanya siap tampil maksimal,” kata.

Menurutnya, pergantian pelatih dari Jafri Sastra ke Nil Maizar pun merupakan salah satu strategi guna meraih hasil terbaik pada pertandingan tersebut, dan umumnya semua laga kompetisi yang saat ini berubah nama menjadi Qatar National Bank (QNB) League. Ia pun berharap prestasi yang sudah didapat Jafri Sastra dapat dilewati masa kepelatihan Nil Maizar.

“Seluruh pertandingan di ISL (QNB League) adalah berat. Tim semuanya melakukan persiapan dan cukup banyak waktu untuk mematangkan persiapan. Tiga pertandingan terakhir Semen Padang sudah memberikan yang terbaik, semoga laga ini berlangsung lancar dan baik,” harap Suranto.(gg)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan