Senin, 16 Juli 2018

Jalani Laga Resmi Perdana, Spaso Berambisi Cetak Gol

spaso-persib__1428137616_120.180.140.26

Striker anyar Persib asal Montenegro, Ilija Spasojevic.NET

Oleh: Ajat Niko

Striker anyar Persib asal Montenegro, Ilija Spasojevic akan berjuang keras saat menjalani laga resmi perdananya bersama skuad Maung Bandung, Sabtu (4/4/2015). Menghadapi Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada ajang Qatar National Bank (QNB) League (ISL), Spaso berambisi memberikan kemenangan bagi tim kebanggaan warga Jawa Barat.

Spaso mengatakan, pemain akan fokus dan konsentrasi sejak menit awal, karena tidak mau kecolongan gol pada pertandingan tersebut. Apalagi melihat gaya permainan Eka Ramdani cs musim lalu, Semen Padang dinilainya menggunakan strategi bertahan dan menunggu Persib lengah untuk melakukan serangan balik cepat.

“Itu yang saya lihat kenapa Maung Bandung kalah kandang tandang musim lalu. Jadi saat itu Persib kalah karena Semen Padang mengandalkan counter attack. Mereka menunggu dengan bertahan lalu tunggu counter attack. Tapi kita sekarang sudah tahu kemampuannya, jadi harus bisa lebih fokus. Kita semua sudah siap, kita optimistis dan akan berjuang keras untuk mendapat kemenangan,” kata Spaso, Sabtu (4/4/2015).

Dandalkan di lini depan sebagai mesin gol, Spaso berharap rekan-rekan setimnya untuk bisa menjalin kerja sama apik. Menurutnya, kesuksesan sepakbola bukan karena satu pemain, tapi kolektivitas tim dari mulai penjaga gawang hingga seorang striker. Artinya, ia tidak akan egois untuk mencetak gol pada saat pemain lain punya peluang lebih besar dibandingkan dirinya.

“Saya mau minta bantuan rekan-rekan supaya saya cetak gol, bukan main sendiri. Saya juga mau bisa bantu teman-teman supaya bikin gol. Jadi kita tidak pikir sendiri. Karena target utama Persib dapat tiga poin. Menurut saya satu pemain tidak bisa mengubah banyak, karena kita semua sebelas pemain. Artinya semua harus kerja keras dan kompak,” pungkasnya.(gg)

No Responses

Tinggalkan Balasan