Rabu, 26 Juni 2019

Duet Heri Gunawan-Desy Ratnasari Tak Akan Dapat Lawan Sepadan

PILKADA-SUKABUMIOleh: Zaki Suhendri

HARI-hari ini publik Sukabumi tersita perhatiannya pada rencana duet Heri Gunawan-Desy Ratnasari. Dua politisi yang kini manggung di arena politik nasional ini, dipandang wajah baru dengan keberpihakan nyata pada kesejahteraan masyarakat.

Bahkan publik punya penilaian sendiri, jika jadi berpasangan, duet ini tidak akan mendapatkan lawan sepadan. Dari sisi popularitas, keduanya terbukti mendapat dukungan penuh warga Sukabumi sehingga melenggang ke DPR RI.

Faktor lain, keduanya punya pengalaman dalam kancah politik notabene partner pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. Kekuatan lain, latar belakang HG sebagai pengusaha yang banyak makan asam garam dan paham benar penyelenggaraan managemen.

Sementara Desy dikenal pendidik, budayawan yang berkarakter, dan kemampuan mengorganisasikan masyarakat.

Berbagai keunggulan tersebut dari kaca mata pengamat politik, Agus Firmansyah, sebagai modal penting yang memudahkan persaingan. Bahkan jika HG benar-benar maju ke persaingan, kader Gerindra ini  berpotensi menjadi orang nomor satu. Keuntungan lain, selain putra daerah dan anak petani, HG berkomitmen menjadikan Sukabumi lebih baik.

“Itu semua dibuktikan HG  saat reses masa sidang II di Sukabumi. HG siap membantu pembangunan Sukabumi yang sekiranya bisa difasilitasi bantuan dari pemerintah pusat. HG juga bisa menyatukan semua potensi untuk membangun Sukabumi lebih baik,” tuturnya. (jk)

No Responses

Tinggalkan Balasan