Senin, 16 Juli 2018

PD Aisyiyah Bantu Korban Longsor Cireunghas

bantum-logistik2__1428656158_120.164.47.152Oleh: Herry Febriyanto

SUKABUMI – Bantuan logistik maupun materil bagi korban bencana lonsor di Kampung Cimerak, Desa Tegalpanjang, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi terus berdatangan.

Salah satunya bantuan dari pengurus dan anggota Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Sukabumi yang menyerahkan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai dan uang yang diserahkan langsung oleh Ketua PD Aisyiyah Nani NB Setiawan kepada korban bencana disaksikan Camat Ciruenghas Bandan, aparat  Desa Tegal Panjang dan Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukabumi, Yana Fajar, Jumat (10/4/2015).

Ketua PD Aisyiyah Nani NB Setiawan mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap korban bencana longsor khususnya kepada ahli waris korban yang meninggal.

“Kami ingin bantuan yang diberikan tepat sasaran, makanya kita menyerahkan langsung kepada ahli waris korban,” ujarnya. Penggalangan dana yang dilakukan PD Aisyiyah bagi korban bencana hanya dilakukan dalam waktu 10 hari, daripada donatur dan anggota majelis taklim.

“Bantuan ini merupakan yang kesekian kalinya bentuk kepedulian Aisyiyah Kota Sukabumi,” ungkapnya. Asep Ahmad (16) salah seorang anak korban meninggal Alm. Aisyah, mengaku sangat berterimakasih dengan bantuan yang sudah diberika oleh ibu-ibu PD Aisyiyah.

“Harapan saya ingin rumah baru dan isinya serta biaya sekolah gratis,” ujar siswa Madrasah Aliyah di Cireunghas tersebut yang kehilangan ibu dan kakak perempuan.(hf)

No Responses

Tinggalkan Balasan