Senin, 24 September 2018

Ajak Lihat Penyerahan bantuan, SD Aisyiyah Ajarkan Rasa Empati Murid

siswa__1428656495_120.164.47.152Oleh: Herry Febriyanto

SUKABUMI – Pendidikan tidak harus di dalam ruangan, karena di luar sekolah juga menjadi pembelajaran yang bagus bagi para siswa. Inilah yang diterapkan Pusat Pendidikan Muhammadiyah Cipoho (PPMC) Kota Sukabumi.

Seperti saat Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Sukabumi mengunjungi Kampung Cimerak, Desa Tegalpanjang, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi untuk menyerahkan bantuan bagi korban bencana tanah longsor, Jumat (10/4/2015).

Sekitar 15 pelajar SD Aisyiyah dan MTs Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi diajak untuk ikut melihat langsung penyerahan bantuan sekaligus mendengar kisah dari keluarga korban yang meninggal dunia.

“Kami ingin menanam rasa empati kepada mereka terhadap masyarakat yang terkena musibah,” ujar Kepala SD Aisyiyah, Muhdan Amin. Menurutnya, keberhasilan pendidik tidak hanya sukses dalam bekerja saja tetapi juga harus bisa menanamkan jiwa dermawan baik tenaga, pikiran dan harta kepada seluruh peserta didik.

Murid Kelas IV SD Aisyiyah Kota Sukabumi, Alvan Alyardana mengaku sangat senang dan antusias karena diajak ikut menyaksikan penyerahan bantuan.

“Senang bisa ikut, apalagi sudah bisa menolong sambil menyisihkan uang jajan untuk ikut membantu,” ujarnya.

Disela-sela menyaksikan penyerahan bantuan, Alvan dan teman-temannya juga mencatat nama-nama korban bencana longsor. “Kita harus menyatu dengan alam dan jangan merusaknya, nanti saya pengen ikut lagi,” ungkapnya. (hf)

No Responses

Tinggalkan Balasan