Senin, 24 September 2018

Desa Panyindangan Tak Terjangkau Sinyal

Kepala Desa Panyindangan Kecamatan Cibinong Cianjur Selatan, Daeni

Kepala Desa Panyindangan Kecamatan Cibinong Cianjur Selatan,

Oleh: Nanan Hermawan

CIANJUR– Kecanggihan pihak ke tiga terhadap pelayanan komunikasi sudah banyak terobosan, salahsatunya muncul layanan 4G dari berapa Operator Seluler, tapi itu tidak berlaku bagi Desa Panyindangan Kecamatan Cibinong Cianjur Selatan (Cisel). Desa Panyindangan tidak terjangkau sinyal provider telekomunikasi.

Kepala Desa Panyindangan Kecamatan Cibinong Daeni (46) mengatakan, saat ini BTS yang kadang sinyalnya bisa tertangkap oleh handphone warga hanya dari Kecamatan Sindangbarang dengan jarak 30 km dari desa panyindangan itu pun sinyalnya “Lup Leup” ( kadang ada kadang tidak).

“Ketika ingin melakukan komunikasi menggunakan hp supaya ada sinyal kami harus naik ke bukit yang datarannya tinggi. Bahkan pernah menginap bersama para staf Desa di bukit selama tiga hari tiga malam ketika kami akan menginput data KTP Online, bahkan bila ada keperluan untuk mengirim surat via email, kami harus harus ke kecamatan Cibinong yang jaraknya tidak dekat.” ujarnya kepada sepertiini.com.

Tak hanya sinyal provider saja lanjut Daeni, jaringan listrik PLN di Desa panyindangan ini pun belum semua teraliri, dari seluruh kepala keluarga (KK) di Desa Panyindangan ini 30% nya belum menikmati aliran listrik.

“Besar harapan pihak terkait mendengar derita warga Desa Panyindangan, kan kalau Desa kami terdapat sinyal selain mempermudah komunikasi antar warga juga tidak akan kesulitan untuk melakukan komunikasi keluar, begitupun pemerintah akan lebih gampang memperoleh informasi di Desa-desa ”pungkasnya.(jk)

One Response

  1. diki purnawan26 Mei 2015 00:15 at 00:15Reply

    Setuju, saya selaku warga desa panyindangan, ingin menuntut kewajiban masyarakat akan gunanya telekomunikasi yang akan mempermudah memajukan desa. Yang ke dua dengan fasilitas jalan kurang memadai, bukan hanya untuk transportasi melainkan jalan tersebut adalah salah satunya keperluan masyarakat juga. Saya mohon kepada bupati cianjur, minta konfirmasi dan simpatinya kepada desa kami. Terimakasih

Tinggalkan Balasan