Senin, 16 Juli 2018

Jalan Munjul Ambruk, Sudah Sebulan Lebih Belum Ada Perbaikan

jalan-ambruk

ANTISIPASI : Warga mengantisipasi kecelakan dengan melakukan sistem buka tutup.

Oleh : Sandi Hermawan

CIANJUR – Jalur Angkutan Umum 07 yang menghubungkan ke beberapa Desa dan kecamatan, tepatnya di Kampung Istambul Desa Munjul Kecamatan Cilaku dari arah soreang menuju Cianjur ambruk.

Farhan (20) Warga Istambul bersama teman-temannya sedang menjaga jalan tersebut mengungkapkan, kejadian ini sudah sebulan lebih namun belum ada perbaikan dari pemerintah  hanya diberi pembatas tali saja yang di ikatkan ke pohon, tiang kecil dan drum. Untuk mengantisipasi kecelakan warga sekitar pun melakukan sistem buka tutup.

“Sempat dari pemerintah datang mengontrol dan melakukan pengukuran serta memberikan drum kosong yang sekarang menjadi penghalang itu, namun entah kapan akan diperbaikinya,” ungkapnya kepada sepertiini.com kamis (11/6/2015).

Farhan menambahkan akibat kendaraan yang hilir mudik di satu jalurkan akhirnya jalan yang sebrangnya pun mulai ambruk karena tidak kuat menahan beban kendaraan. “Walaupun sudah sebulan lebih jalan ini ambruk, namun Alhamdulillah belum pernah ada Korban, ” jelasnya.

Sementara itu salah satu pengguna Jalan Ujang (43) warga Panyusuhan, berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ambruk ini dikarenakan takut memakan korban jika dibiarkan terlalu lama. “Bisa dilihat dari atas jalan ke bawah sungai ini kan sangat tinggi kalau jatuh atau kendaraan ada yang bablas kan repot juga,” katanya. (jk)

No Responses

Tinggalkan Balasan