Senin, 24 September 2018

Ridwan Kamil Resmikan Taman Alun-alun Ujungberung

taman-alun-alun-ujungberungOleh: Virgiawan Putra

Bandung – Kegembiraan tergambar dari wajah warga Bandung Timur yang turut menyaksikan prosesi pEresmian Taman Alun-alun Uber (Ujungberung), Minggu (14/6/2015). Seolah tak mau kehilangan momen berharga, warga menyesaki taman sejak dari pagi.

” Alun-alun Ujungberung ini istimewa, berada di jalan utama, berada dekat dengan masjid besar, dekat kantor kecamatan dan dekat dengan pasar, ” ujar Emil.

Ia menuturkan ciri-ciri warga yang bahagia yaitu yang senang berinteraksi di ruang terbuka.

“Ciri-ciri orang suka marah itu karena kurang piknik. Tapi orang Ujungberung sih moal garede ambek da rajin piknik di alun-alun (tidak akan gampang marah karena sering piknik di alun-alun-red),” canda Emil.

Dengan selesainya taman Alun-alun ini, Emil meminta warga untuk sama-sama menjaga alun-alun yang saat ini sudah ditata meski belum 100 persen. Salah satunya dengan menjaga kebersihan dan merawat fasilitas yang ada.

Peresmian taman dilakukan secara simbolis yakni penandatanganan prasasti dan pelepasan balon.

Usai peresmian, Emil melihat sejumlah fasilitas taman serta menyempatkan berfoto bersama warga.

Benar saja, setelah persemian usai, warga memanfaatkan waktu liburnya dengan duduk-duduk santai, berfoto, hingga melihat berbagai fasilitas taman. ”Mantap, menjelang puasa Ujungberung ada taman alun-alun dengan fasiltas Taman bermain anak, kolam ikan hingga panggung kesenian pas pisan kanggo Ngabuburit,” ujar warga Ujungberung, Yuyun Yuningsih. (jk)

No Responses

Tinggalkan Balasan