Senin, 24 September 2018

Jelang Puasa Curug Citambur Dibanjiri Pengunjung

Curug Citambur Cianjur Selatan

Curug Citambur. NANANHERMAWAN/SEPERTIINI.COM

Oleh:  Nanan Hermawan

CIANJUR – Tradisi papajar merupakan kegiatan yang biasa dilakukan di Jawa Barat khususnya di kabupaten Cianjur, kegiatan ini adalah kegiatan refresing untuk menghadapi bulan Ramadhan.

Wana wisata adalah tempat wisata yang cocok untuk papajar acara ini sendiri dijadikan ajang silaturahmi  dan biasanya diisi dengan Ngaliwet (menanak nasi dengan bumbu khusus) dengan cara makan digelar diatas pelepah daun pisang.

Salah satu tempat yang banyak mendatangkan pengunjung adalah wana wisata Curug Citambur Kecamatan Pasirkuda Cianjur Selatan, yang dibenarkan oleh Pengelola Curug Citambur Yuceu (35).

“sejak satu pekan terakhir, angka kujungan telah mengalami peningkatan yang cukup tajam dibandingkan hari-hari biasa. Dimana angka kunjungan didominasi oleh anak-anak muda yang datang bersama komunitasnya, namun tidak sedikit dari rombongan yang membawa keluarganya, ”jelas yuceu sambil memantau para pengunjung Curug Citambur kepada sepertiini.com.

Pada saat bulan Ramadhan Yuceu menambahkan, Curug Citambur tetap buka. “Tapi untuk warung-warungnya tutup terkecuali menjelang buka puasa. Karena selain banyak pengunjung yang ngabuburit juga suka ada yang buka bersama,” katanya. (jk)

No Responses

Tinggalkan Balasan