Minggu, 18 November 2018

Bupati Resmikan Gedung UDD PMI Cianjur Senilai 4 M

peresmian-gedung-udd-pmi

IST

Oleh : Hendra Herawan

CIANJUR – Bupati Cianjur Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh MM yang juga selaku Ketua PMI Kabupaten Cianjur  secara simbolis meresmikan gedung baru Unit Donor Darah PMI Kabupaten Cianjur yang ditandai dengan penandatanganan Prasasti. Selasa (16/6/2015).

Peresmian Gedung UDD Baru yang dilaksanakan bertepatan dengan  peringatan Hari Donor Darah Sedunia tahun 2015 yang sejatinya jatuh pada tanggal 14 Juni 2015 ini, PMI juga memberikan piagam penghargaan kepada para pendonor yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 50 kali atau lebih. Piagam penghargaan pun secara simbolik diserahkan oleh Bupati Cianjur kepada 10 orang Pedonor dari berbagai kelompok keluarga donor darah.

Upacara peresmian gedung tersebut dipusatkan di halaman gedung UDD PMI Kabupaten Cianjur yang dihadiri oleh seluruh Pengurus PMI Kabupaten Cianjur, UNSUR MUSPIDA, PDDI, perwakilan dari seluruh keluarga donor darah, OKP, LSM serta undangan lain yang peduli terhadap terpeliharanya donor darah di Kabupaten Cianjur.

Dalam sambutannya, Bupati menyatakan harapannya tentang adanya gedung UDD yang baru ini dapat mendorong peningkatan pelayanan PMI Kabupaten Cianjur terhadap masyarakat terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan akan darah yang baik dan sehat.

“Pengadaan Gedung baru ini bersumber dari Hibah Daerah senilai kurang lebih 4M . Pemberian bantuan dana hibah ini tidak serta merta diberikan begitu saja, tetapi karena Prestasi yang dapat dicapai UDD PMI Kabupaten Cianjur yaitu sebagai salah satu UDD dengan pelayanan dan pengolahan darah terbaik di Jawa Barat,” jelasnya di hadapan para tamu undangan.

Usai Peresmian dan penandatanganan prasasti, Bupati beserta seluruh tamu undangan meninjau seluruh ruangan dan peralatan yang dimiliki oleh UDD PMI Kabupaten Cianjur dengan didampingi petugas.

Sementara itu Direktur UDD PMI Kabupaten Cianjur Sanny Sanjaya, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang tiada terkira atas diresmikannya gedung UDD yang baru ini. “Ini adalah bukti nyata kepedulian dan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur terhadap pelayanan donor darah yang optimal di Kabupaten Cianjur,” jelasnya

Acara peresmian gedung UDD ini juga dihadiri kurang lebih 200 orang anggota POLRI yang bertugas di POLRES Cianjur yang secara sukarela mendonorkan darahnya. “Aksi donor darah anggota POLISI ini juga merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara tahun 2015,” kata seorang anggota Polisi yang sedang donor darah. (jk)

No Responses

Tinggalkan Balasan